I

mpian setiap penjual online pasti ingin bisnisnya bisa terus berkembang. Tentu saja hal ini wajib dibarengi dengan melakukan berbagai strategi agar hasilnya sepadan dan meraup banyak untung. 


Tapi, hal ini harus dilakukan secara terus-menerus, ya. Jangan cepat puas dan berhenti di satu titik. Misalnya, setelah melakukan pengembangan varian produk, lalu melakukan distribusi produk ke channel jualan yang lebih luas dan gencar berpromosi lantas apa lagi ya langkah selanjutnya yang penting dilakukan agar mampu memikat hati calon pembeli baru maupun lama?


Nah, berikut ini ada 3 siasat mantap untuk optimalkan bisnis online kamu supaya makin dapat untung berlipat. Yuk, langsung saja simak tipsnya!

1. Gabung di Komunitas 

Sudah mulai jualan online tapi kamu sering kebingungan mencari informasi dan teman diskusi seputar kendala selama berbisnis? Tandanya, sudah waktunya kamu perlu bergabung dengan komunitas penjual online.

Dengan bergabung di komunitas, kamu bisa mendapatkan ilmu baik di dalam forum diskusi yang ada hingga mendapatkan atau membangun relasi bisnis. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan info promo terkini yang sedang digelar sehingga kamu bisa ikut segera mengoptimalkan rencana promosi penjualan.  

Keuntungan lainnya, biasanya komunitas penjual online sering mengadakan event dan memberikan benefit seperti hadiah dan giveaway. Hadiah menarik tersebut tentu bisa menjadi penambah semangat berjualan online, kan?

Untuk mendapatkan semua keuntungan tadi, kamu bisa langsung bergabung di komunitas khusus penjual online seperti di Komunitas Penjual Online Indonesia by Bukalapak yang berisikan para online seller se-Indonesia. 

Untuk dapat bergabung, kamu enggak harus jualan di Bukalapak dulu alias siapapun boleh bergabung dan belajar bareng seputar seluk beluk jualan online di grup ini.

Didalamnya kamu akan mendapatkan info dan promo terbaru tentang fitur-fitur praktis untuk jualan online baik di Bukalapak maupun channel jualan lainnya. Sambil dapat tips jualan online, kamu juga bisa menambah jejaring dan berdiskusi dengan sesama online seller lainnya.


Yuk, gabung langsung sekarang juga dengan klik link berikut!

 Gabung Komunitas Penjual Online by Bukalapak


2. Bikin Website Jualan Sendiri Tanpa Ribet

Siasat berikutnya adalah membuat website khusus untuk toko onlinemu sendiri. Dengan begitu imej tokomu akan terlihat baik di mata calon pembeli sekaligus menambah kepercayaan mereka untuk bertransaksi.  

Manfaat lainnya, website jualan yang kamu punya juga bisa muncul di urutan pertama mesin pencarian Google (jika dilakukan optimasi secara tepat). Jadi, kamu punya peluang lebih besar untuk menjangkau audiens dimana saja. 

Nah, buat kamu yang masih merasa kesulitan untuk membuat situs toko online sendiri, kini kamu bisa bikin website praktis menggunakan fitur BukaStore dari Bukalapak. Cukup dengan meng-upgrade akunmu menjadi akun Super Seller Bukalapak, kamu sudah bisa menggunakan fitur BukaStore untuk membuat situs toko online milikmu. 

Oya, saat ini sedang berlangsung BukaStore Cashback Program, lho. Dapatkan extra cashback senilai Rp1 Juta rupiah untuk kamu yang berjualan lewat BukaStore. Seru banget, kan? 

Mau cobain siasat yang satu ini? Yuk, buruan coba bikin website toko online kamu pakai BukaStore dan nikmati banyak keuntungannya. 

Bikin BukaStore Sekarang

3.  Integrasikan Bisnis Online ke Banyak Channel Jualan 

Ingin menjaring lebih banyak calon pembeli? Coba integrasikan bisnis online kamu ke banyak channel jualan seperti marketplace dan media sosial. 

Langkah ini merupakan siasat yang baik karena dengan berjualan di lebih dari satu channel, berarti bisa mengambil pasar yang lebih luas.  Meski begitu, mengelola channel jualan bersamaan juga bukan berarti tanpa tantangan.

Agar pengelolaan orderan, pengiriman barang dan stok dagangan dari banyak channel jualanmu bisa berjalan lancar dan mudah, kamu bisa gunakan aplikasi Ngorder. Aplikasi Ngorder akan membantu kamu mempermudah sistem pengelolaan orderan serta pengiriman barang secara efektif dan efisien.

Serunya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp200.000 saat mengaktifkan paket premium dan gunakan fitur Marketplace Integration dari Ngorder ke lapak kamu di Bukalapak. Atur channel jualan makin mudah, jangkauan pembeli juga semakin luas. 


Pakai Ngorder Sekarang



Posted 
Feb 3, 2022
 in 
Mulai jualan
 category
This is some text inside of a div block.

More from 

Mulai jualan

 category

View All