Jakarta, 14 Juli 2022 - Menjawab tantangan bisnis di era revolusi industri 4.0 yang mengacu pada perkembangan digitalisasi, Kuncie bersama Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) meluncurkan program Mini MBA. Program non-degree ini menyediakan materi kelas Master of Business Administration (MBA) yang dipadatkan agar peserta bisa memperoleh pembelajaran yang lebih dalam tentang manajemen bisnis yang berfokus pada pengembangan bisnis.

“Program kolaborasi Mini MBA Kuncie dan SBM ITB memberikan fasilitas belajar yang tepat, cepat, serta hemat untuk pembelajaran bisnis setara master. Diharapkan program ini dapat menjembatani para profesional untuk pengembangan bisnis dan skill profesional,” ungkap Mario Nicolas, CEO Kuncie.

Program Mini MBA berfokus pada keterampilan bisnis untuk memperdalam dan meningkatkan efektivitas dalam mengelola perusahaan dan memahami pentingnya kemampuan beradaptasi terhadap setiap perubahan dalam fungsi-fungsi perusahan guna menunjang strategi bisnis perusahaan di era digitalisasi. Pembelajarannya menggunakan pendekatan hybridonline dengan kombinasi pembelajaran melalui metode kasus, pre-learning, diskusi, dan kegiatan experiential learning mulai dari games, roleplay, hingga self-assessment. 

Program Mini MBA mendatangkan para praktisidan akademisi pakar untuk empat kurikulum yang akan dipelajari selama mengikuti program. Empat kurikulum tersebut meliputi leadership, strategy, customer, dan business performance yang diharapkan dapat memecahkan masalah jangka pendek maupun panjang yang dihadapi organisasi atau perusahaan sehari-hari. 

“Mini MBA merupakan program e-learning pertama yang dikembangkan oleh SBM ITB. Kuncie menjadi partner yang cocok karena telah mengembangkan platform belajar online yang berfokus memberikan pengembangan karir bagi para profesional. Diharapkan kolaborasi dengan Kuncie ini juga bisa mencapai tujuan dari program ini, yaitu mengakomodir kebutuhan para profesional yang mengembangkan karirnya dengan waktu belajar yang singkat dan fleksibel,”  jelas Donald C. Lantu, Ph.D.,Director of Executive Education SBM ITB.

Dengan mengikuti Mini MBA di Kuncie, peserta bisa mengembangkan keahlian di bisnis yang semakin dibutuhkan hingga memperluas relasi melalui alumni network. Di akhir program, learners akan mendapatkan sertifikat dari SBM ITB. Semua benefit tersebut bisa diperoleh dengan waktu yang lebih hemat dan fleksibel, serta biaya yang jauh lebih terjangkau.

Periode belajar Mini MBA angkatan pertama ini berlangsung pada 15-21 Oktober 2022. Calon learners sudah dapat melakukan pendaftaran melalui https://www.kuncie.com/premium/mini-mba/ dengan promosi early bird pada tanggal 10-30 Juli 2022 dengan biaya pembelajaran sebesar Rp14.400.000. Pendaftaran mulai tanggal 31 Juli hingga 7 Agustus 2022 dikenakan harga normal sebesar Rp18.000.000. 

Berdasarkan riset yang dilakukan Kuncie kepada lebih dari 350 profesional di Indonesia, lebih dari 73% menganggap gelar pendidikan (termasuk sertifikasi, sarjana, dan master) penting. Dari angka tersebut, 80% di antaranya tertarik untuk melanjutkan studi untuk mendapatkan gelar. Ada pun business management menjadi topik favorit sekitar 25% responden, diikuti digital skills, entrepreneurship, dan leadership.

“Peluncuran program MiniMBA yang dilakukan bersama Kuncie dan SBM ITB ini menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi para pengguna Kuncie, dan juga sebagai sarana untuk memperkenalkan platform Kuncie kepada para profesional dan executivesdi Indonesia, untuk menjawab tantangan mereka dalam mendapatkan pembelajarandan layanan edukasi berbasis online yang bermutu,” tutur Mario.

--------------------------------------

Tentang Kuncie (www.kuncie.com)

Kunciemerupakan platform pengembangan keterampilan talenta-talenta diIndonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya.Sejak diluncurkan pada Juli 2021, Kuncie telah diunduh lebih dari satu jutakali di Google Play Store, dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5%,serta menduduki peringkat pertama aplikasi edukasi di Google Play StoreIndonesia. Kuncie juga berhasil meraih penghargaan “Best Personal Growth”dalam ajang Google Play Awards 2021 sebagai aplikasi yang berfokus padapengembangan potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupunpengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Kuncie Media Contact:

Pandu Maulana

Communication Manager, INDICO

pandu@indicocompany.com

+628121379723

Posted 
Jul 18, 2022
 in 
News
 category

More from 

News

 category

View All