Kuncie dan FISIP Universitas Indonesia Berkolaborasi Dalam Digitalisasi Pendidikan

June 13, 2023
Category: News

Depok, 13 Juni 2023 – Kuncie dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) berkomitmen untuk menyediakan akses pembelajaran berkualitas bagi masyarakat Indonesia, mulai dari profesional, entrepreneur hingga mahasiswa dan pelajar. Sebagai salah satu bentuk dari komitmen tersebut, Kuncie dan FISIP UI bekerjasama untuk meluncurkan beberapa program digitalisasi pendidikan.

Kerja sama Kuncie dengan FISIP Universitas Indonesia ditandai dengan penandatangan Letter of Intent antara Dekan FISIP UI Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, CEO Kuncie Hendra Saputra, dan CFO & CHRO INDICO Andry Firdiansyah. Prosesi penandatanganan disaksikan oleh sederet direksi dan Pimpinan FISIP UI di Ruang Selo Soemardjan, Gedung A, Kampus FISIP UI Depok. 

penandatanganan moment of intent Kuncie x Universitas Indonesia

Pemeringkatan Nasional, Regional dan Global menunjukan bahwa di Indonesia, FISIP UI adalah fakultas terbaik di bidangnya. Sebagai pusat dari ilmu sosial dan politik, disiplin ilmu di dalamnya terus berkembang seiring dengan kemajuan dan kebutuhan masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam pengembangan ilmunya, FISIP UI berkomitmen menerapkan prinsip inklusivitas dan transformasi sosial yang memampukan civitas akademika FISIP UI merespon keberagaman secara positif dan progresif. Keberagaman tidak seharusnya menjadi masalah, melainkan harus dilihat sebagai elemen yang memperkaya lingkungan belajar. 

Dalam sambutannya Prof. Dr. Semiarto menyampaikan  “Kami sejalan dengan komitmen Kuncie yang ingin memberikan akses pendidikan yang luas pada masyarakat Indonesia. Dengan adanya kolaborasi ini, pendidikan terbaik yang ditawarkan oleh FISIP UI dapat diakses tanpa terkendala batas jarak, tempat, dan, waktu. Kolabarasi ini akan mempercepat terjadinya transformasi sosial yang akan meng-empower masyarakat, bangsa, dan negara kita.”

Sebagai salah satu pelopor platform edukasi yang bekerja sama dengan institusi pendidikan, Kuncie selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam semua aspek. Kolaborasi yang dihadirkan selalu dirancang dengan matang, mulai dari desain kurikulum, 

pemilihan pengajar ahli, sistem pembelajaran yang aplikatif dan fleksibel, hingga kegiatan pasca-kelulusan di mana para alumni dapat terus saling terhubung dan meluaskan jejaring profesionalnya.

“Kolaborasi ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena UI memiliki peran yang luar biasa untuk kemajuan pendidikan di Tanah Air. Kami harap kolaborasi antara FISIP UI dan Kuncie akan memberikan dampak yang besar, khususnya pada perluasan akses pendidikan untuk masyarakat kita,” ujar Hendra Saputra. 

Sebagai induk perusahaan Kuncie, INDICO terus mendukung Kuncie untuk membuat pendidikan berkualitas samakin terjangkau bagi  seluruh lapisan masyarakat Indonesia. “Melalui Kuncie, kami berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang menguasai kemampuan dan kompetensi yang dibutuhkan di dunia profesional,” jelas Andry Firdiansyah.

Tentang Kuncie (www.kuncie.com)

Kuncie merupakan platform pengembangan keterampilan talenta-talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya. Sejak diluncurkan pada Juli 2021, Kuncie telah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store, dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5%, serta menduduki peringkat pertama aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia.  Kuncie juga berhasil meraih penghargaan “Best Personal Growth” dalam ajang Google Play Awards 2021 sebagai aplikasi yang berfokus pada pengembangan potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Kuncie Media Contact:‍

Bunga Rizka, (Brand & Communication Manager Kuncie)

+6281-298697821 (bunga.nizam@kuncie.com

Tentang FISIP UI  (www.fisip.ui.ac.id)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) yang didirikan sejak 1968, merupakan salah satu fakultas dengan jumlah program studi dan mahasiswa terbanyak di Universitas Indonesia. Hingga pertengahan tahun 2022, FISIP UI memiliki 20 program studi, dengan jumlah dosen lebih dari 150 orang, dan jumlah mahasiswa berjumlah lebih dari 3.500 orang (semester gasal 2022/2023) yang tergabung dalam tujuh departemen, yaitu: Departemen Ilmu Komunikasi, Departemen Ilmu Politik, Departemen Kriminologi, Departemen Sosiologi, Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial, Departemen Antropologi, Departemen Ilmu Hubungan Internasional.

FISIP UI Media Contact:‍

Sri Indah Wijayanti, (Media Relations FISIP UI)

+6282124233567 (fisip@ui.ac.id)

Artikel Terkait

Komentar