Sukses Bekerja Lebih Efektif, Ini Review Mini MBA dari Learners!

June 27, 2023
Category: News

Dalam upaya untuk mencapai kesuksesan karier, pengembangan dan peningkatan keterampilan jadi hal yang sangat penting. Salah satu cara efektif untuk mendorong pengembangan karier adalah dengan mengikuti program pembelajaran eksekutif yang relevan dan terkini. Kuncie hadir menjadi jembatan kamu untuk raih kesuksesan karier lebih cepat!

Melalui artikel ini kamu akan mengenal beberapa Program Kuncie Executive untuk pengembangan karier lengkap dengan review Mini MBA SBM ITB dari learners Kuncie. 

Sebelum membahas pilihan Program yang tersedia di Kuncie Executive, mari cari tau lebih dalam tentang Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB yang menjadi pilihan favorit para profesional untuk pengembangan diri!

Lebih Dekat Dengan Program Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB

Program Kuncie Executive General Management by SBM ITB pertama kali diluncurkan pada Oktober 2022. Program ini berangkat dari riset yang dilakukan Kuncie kepada lebih dari 350 professional di Indonesia.

Temuan dari riset tersebut memaparkan bahwa sebanyak 73% profesional menganggap gelar pendidikan (termasuk sertifikasi, sarjana, dan master) menjadi hal yang penting dalam pengembangan karier. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 80% profesional tertarik untuk melanjutkan studi agar bisa mengembangan kariernya.

Berangkat dari hasil studi tersebut, Kuncie menggandeng SBM ITB dan berkomitmen untuk memberikan fasilitas belajar yang tepat, cepat, serta hemat biaya. 

Kurikulum pembelajaran Mini MBA juga disesuaikan dengan hasil riset yang menunjukkan bahawa para profesional membutuhkan pembelajaran lebih lanjut di bidang business management, digital skill, leadership, dan entrepreneurship.

Skema penyelenggaraan dari batch ke batch-pun juga selalu ditingkatkan dengan tujuan memberikan pembelajaran yang optimal untuk para learners. Tidak hanya berdasarkan teori, pembelajaran juga mendalami berbagai studi kasus nyata yang relevan dengan kondisi bisnis dan pasar industri terkini.

Didi Rosyidi (Auditor Telkomsel), Alumni Mini MBA General Management by SBM ITB mengungkapkan testimonial Mini MBA SBM ITB yang diikutinya di Kuncie. 

“Materi yang disajikan sangat membantu proses kerja saya. Proses pembelajarannya menurut saya sangat seru. Selain self learning, juga ada live session dengan mentor berpengalaman dari SBM ITB. sehingga pembelajaran menghadirkan interaksi dua arah,” ungkap Didi.

Didi juga merasakan keseimbangan belajar di Kuncie Executive Mini MBA General Management. Di mana pembelajaran tidak hanya berfokus pada materi yang bersifat teori, tetapi juga diiringi sesi praktik.

“Pembelajaran juga dikombinasikan dengan berbagai metode seperti studi case, role play, hingga membuat dengan project akhir atau Action Learning Project,” jelas Didi lebih lanjut.

Sudah memasuki penyelenggaran batch ke-6, hingga kini Program Mini MBA by SBM ITB menjadi pilihan favorit para profesional yang ingin belajar untuk peningkatan karier.  

Hingga kini tercatat sebanyak 252 learners yang sudah meningkatkan skill melalui Program Kuncie Executive General Management by SBM ITB dan 78% merasakan peningkatan efektivitas kerja setelah menyelesaikan program ini. 

Manfaat Nyata Program Mini MBA 

Tertarik untuk mengikuti Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB? Sebelum memutuskan, mari kenali dulu manfaat nyata program ini lengkap dengan review Mini MBA dari learners!

Program Terpercaya Pilihan Para Profesional

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Kuncie kepada learners Mini MBA, mayoritas peserta, yaitu sebanyak 83%, mengaku awalnya memiliki program Kuncie Executive Mini MBA by SBM ITB dengan tujuan untuk upskilling agar bisa meningkatkan kinerja di jabatan yang tengah dijalani. 

Menurut ratusan profesional yang mengikuti program ini, Mini MBA General Management telah terbukti sebagai sarana efektif untuk pengembangan karier profesional maupun peningkatan kinerja secara personal.

Salah satu Alumni Kuncie Executive Mini MBA, Didi Rosyidi (Auditor Telkomsel), mengakui bahwa Mini MBA merupakan pilihan yang tepat untuk pengembangan skill agar tetap relevan dengan perkembangan industri.

“Sebagai auditor, saya tidak boleh ketinggalan tren atau permasalahan yang sedang terjadi. Wawasan dan materi yang saya pelajari di Mini MBA sangat membantu untuk tetap keep up dengan tren terkini,” jelas Didi saat ditanya tentang review Mini MBA yang sudah diikutinya di Kuncie.

Didi juga menyatakan bahwa pembelajaran di Program Executive Kuncie General Management by SBM ITB memberikan dampak positif terhadap efektivitas dalam menjalankan pekerjaannya. 

“Sebagai seorang auditor saya harus bisa memberikan solusi yang lebih tepat sasaran untuk meningkatkan kualitas dan kinerja. Pembelajaran, wawasan, serta pengalaman belajar di Mini MBA sangat membantu saya menyelesaikan pekerjaan jadi lebih cepat,” sambungannya.

Meraih Wawasan Aplikatif untuk Mendapat Promosi Jabatan

Program Kuncie Executive Mini MBA by SBM ITB memberikan akses pembelajaran yang memugkinkan learners untuk mendalami dinamika industri, tren pasar, dan strategi bisnis yang efektif dengan kondisi terkini.

Sejalan dengan pembelajaran ini, puluhan peserta mendapatkan rekognisi atas kinerjanya dan mendapatkan peluang yang lebih besar dalam mendapatkan kenaikan jabatan di perusahaan.

Menurut Casella Prasita (Sales Area Manager PT Roche Indonesia), salah satu learners Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB, dirinya tidak hanya mendapat materi mendalam, tetapi juga dapat mengasah softskill yang dibutuhkan dalam bekerja.

“Bukan cuma materi pembelajaran berlimpah yang saya dapatkan dari pengajar SBM ITB, tetapi saya jadi lebih terbiasa mengatur prioritas dan dapat mengatur pembagian waktu agar semua aktivitas dapat dijalani dengan seimbang,” review Mini MBA Kuncie oleh Casella.

Lebih lanjut lagi, Casella bahkan mendapat kesempatan meningkatkan karier setelah mengikuti Program Kuncie Executive General Management by SBM ITB.

“Bahkan setelah mengikuti program ini, saya dipercaya menjadi delegasi perusahaan untuk international project se-Asia Pasifik,” ungkap Casella. 

Saatnya Perluas Peluang Dengan Terus Belajar 

Bekerja di bidang yang diimpikan, meraih peningkatan karier, hingga mendapat kesempatan naik jabatan merupakan cita-cita yang tidak asing di kalangan profesional. Tentu, butuh pembelajaran dan perencanaan yang matang dalam mewujudkannya. 

Kuncie hadir sebagai partner dan jembatan kamu agar dapat #MemulaiPerubahan dan mengambil langkah untuk pengembangan karier. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai topik pembelajaran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, simak pilihan topik yang tersedia di Kuncie Executive!

Mini MBA General Management by SBM ITB

Program ini dirancang untuk profesional yang ingin mendapatkan wawasan mendalam tentang strategi bisnis, manajemen operasional, pemasaran, hingga kepemimpinan. Pengajar yang mengampu program ini merupakan tenaga ahli dan berpengalaman dari SBM ITB. 

Kamu tidak perlu khawatir soal jadwal, pembelajaran di program ini menggunakan metode kombinasi live on class learning dan self video learning yang fleksibel. Sehingga, Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB menjadi program yang cocok di tengah waktu sibukmu mengurus pekerjaan. 

Selama masa pembelajaran learners akan mengerjakan real case study dan final project melalui Action Learning Program untuk memaksimalkan pembelajaran.

Sejalan dengan pembelajaran tersebut, 78% peserta setuju bahwa setelah menyelesaikan program, mereka merasakan perubahan yang signifikan dalam menjalani pekerjaanya. Bukan hanya peningkatan kemampuan teknis, tetapi juga kemampuan mereka dalam bekerja secara lebih efektif dan efisien. 

Human Capital by UGM

Program ini berfokus pada pengembangan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dalam organisasi ataupun perusahaan. Seperti yang kita ketahui, SDM yang berkualitas merupakan aset berharga bagi perusahaan untuk mencapai keunggulan yang kompetitif. 

Melalui program ini, para profesional akan mempelajari berbagai aspek penting dalam manajemen SDM, bagaimana merancang proses rekrutmen dan seleksi yang tepat, penanganan konflik, hingga strategi meningkatkan produktivitas karyawan dan perusahaan. 

Program ini cocok untuk Senior Executive, HR Executive, dan Entry Level HR Professional. Dengan mengikuti program ini, kamu akan mempelajari ilmu dasar, esensial, hingga lanjutan dalam bidang Human Resource Management dengan kurikulum yang dikurasi oleh pakar dari Universitas Gadjah Mada. 

Selama 18 minggu, kamu akan belajar langsung bersama pengajar ahli dan berpengalaman dari UGM dengan metode belajar yang fleksibel. 

Mini MBA Political Marketing by LSI

Mini MBA Political Marketing merupakan program yang cocok bagi kamu yang tertarik pada dunia politik dan ingin memahami lebih dalam tentang strategi pemasaran politik. Dalam dunia politik yang kompetitif, memiliki pemahaman yang baik tentang pasar politik dapat menjadi keunggulan yang signifikan. 

Melalui program ini, kamu akan mempelajari lebih dalam tentang komunikasi politik, riset pasar politik, branding politik, hingga strategi jitu melakukan kampanye dan memenangkan hati pemilih. 

Ikut Program untuk Upskill dan Raih Raih Karier Impian

Dalam menjalani era yang dinamis dan terus berkembang, kebutuhan akan pembelajaran dan pengembangan diri tidak pernah berakhir. 

Investasi waktu dan upaya dalam pendidikan akan membawa manfaat jangka panjang, meningkatkan kemampuan, dan membuka pintu kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang. 

Secara keseluruhan, dan berdasarkan review Mini MBA SBM ITB dari hasil riset yang melibatkan para alumni, Program Kuncie Executive telah memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan karier alumni.

Dengan penekanan pada pemahaman teoritis dan materi yang aplikatif, pembelajaran yang diampu oleh pengajar berpengalaman, dan fasilitas untuk memperluas jaringan profesional, program Kuncie Executive menjadi pilihan untuk pengembangan diri dan karier para profesional!

Ayo, raih kesuksesan karier lebih cepat dengan ambil langkah untuk #MemulaiPerubahan dari sekarang! Telusuri Program Executive untuk peningkatan karier lebih lengkap di sini!

Artikel Terkait

Komentar