Kuncie Executive Data Analytics SBM ITB Siap Bekali Pemimpin dengan Kemampuan Data Analytics

July 13, 2023
Category: News

Jakarta, 11 Juli 2023 – Sebagai bentuk perwujudan dari komitmen untuk membuka akses pendidikan berkualitas yang lebih inklusif bagi para profesional, Kuncie kembali berkolaborasi dengan SBM ITB untuk merilis program Data Analytics yang dirancang untuk para leaders, eksekutif, dan profesional yang ingin mendalami kemampuan data analytics. Harapannya, program ini tidak hanya meningkatkan kemampuan untuk menggunakan Data Analytics, tapi juga dalam menerapkan Business Intelligence dalam perusahaan.

CEO Kuncie Hendra Saputra mengatakan, “Kuncie Executive Data Analytics SBM ITB akan membantu leaders untuk berkontribusi lebih dalam proses perencanaan, pengelolaan data, dan penyediaan informasi terkait bisnis yang mudah dimengerti oleh seluruh stakeholders. Kemampuan Data Analytics inilah yang membuat perusahaan dapat menentukan strategi pemasaran berdasarkan data pasar.”

Program Data Analytics ini merupakan program non-degree dengan materi kelas Master Business Administration (MBA) yang dipadatkan. Program ini dirancang untuk mengajarkan cara mengolah serta menyajikan data yang tepat sehingga bermanfaat pada aspek-aspek dasar pengelolaan perusahaan. Selain itu juga  diajarkan untuk memahami pentingnya kemampuan beradaptasi terhadap setiap perubahan dalam fungsi-fungsi perusahaan yang berkaitan dalam penyajian data yang menunjang strategi bisnis perusahaan. 

Dengan mengikuti program Kuncie Executive Data Analytics, learners akan mengikuti pembelajaran dengan tiga metode belajar yang dikombinasikan. Kombinasi metode ini dirancang untuk memperkuat pemahaman terhadap pemecahan masalah jangka pendek maupun jangka panjang yang dihadapi organisasi sehari-hari. Metode tersebut terdiri dari self guided learning, yaitu sesi belajar mandiri dengan menonton video pembelajaran yang mudah dipahami. Sesi self-guided learning memungkinkan learners untuk mengatur jadwal belajar sesuai dengan kesibukan masing-masing. Setelah itu, learners akan mengikuti sesi belajar Live In-Class atau pertemuan online bersama pengajar. Pada sesi ini, pengajar akan membahas materi yang telah dipelajari sebelumnya pada sesi self-guided learning. Lebih lanjut lagi, learners akan mendapatkan case study assignment dan assesment dari pengajar pada saat Live In-Class Learning. Metode terakhir adalah Experiential Learning yaitu pertemuan online yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi para learners melalui praktikum ataupun simulasi. 

Setelah mengikuti program Kuncie Executive Data Analytics, learners diharapkan memiliki wawasan dan keterampilan yang lebih mendalam mengenai Data Analytics. Selain itu, wawasan baru yang dimiliki dapat menunjang kompetensi dalam bidang manajerial yang berbasiskan data, sehingga dapat membawa perusahaan mencapai kinerja unggul. 

Pendaftaran Kuncie Executive Data Analytics melalui www.kuncie.com/premium/sbm-itb-data-analytics dibuka pada tanggal 13 Juli hingga 1 September 2023 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp5.000.000. Learners akan mulai belajar di tanggal 4 September 2023 dengan durasi pembelajaran selama 4 minggu.

***

Tentang Kuncie (www.kuncie.com)

Kuncie merupakan platform pengembangan keterampilan talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya. Sejak diluncurkan pada Juli 2021 Kuncie telah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store, dan berhasil meraih penghargaan “Best Personal Growth” dalam ajang Google Play Awards 2021 sebagai aplikasi pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Pada tahun 2022, Kuncie berkolaborasi dengan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan meluncurkan kelas Kuncie Executive pertamanya. Hingga saat ini, Kuncie telah memiliki 5 kelas Kuncie Executive dan bekerja sama dengan 3 universitas terbaik Indonesia serta 1 universitas top berskala global.

Media Contact:‍

Bunga Rizka

Brand & Communication Manager Kuncie

+62817359151

bunga.nizam@kuncie.com

Artikel Terkait

Komentar