4 Manfaat Mini MBA SBM ITB untuk Peningkatan Karir dan Potensi Pendapatan

June 26, 2023
Category: News

Cara kerja berbagai industri bisnis terus berkembang dan penuh dengan perubahan. Dengan demikian, persaingan dunia kerja saat ini semakin kompetitif sehingga menuntut para profesional seperti kamu untuk terus mengasah kemampuan agar mampu meraih peningkatan karir yang diinginkan. 

Kunci untuk tetap relevan dengan kompetisi ini adalah dengan memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Tak heran, para profesional memilih untuk mengikuti berbagai program pembelajaran atau pelatihan untuk upgrade skill dan wawasan yang fungsinya krusial. Jenis program pelatihan yang diikuti pun beragam, mulai dari program manajemen bisnis, kelas bootcamp untuk belajar teknologi dan tools baru, hingga program pelatihan manajemen SDM perusahaan. Bahkan, tak jarang juga para profesional memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 meski membutuhkan biaya besar dan waktu yang cukup lama. 

Apakah saat ini kamu memiliki target untuk upgrade karir  agar dapat mencapai jabatan impian dan memperbesar peningkatan potensi gaji? Jika iya, yuk terus baca artikel ini! 

Di sini, Kuncie akan membahas peluang terbaik dalam meningkatkan skill yang aplikatif agar dapat segera mendapatkan promosi jabatan tanpa harus mengocek biaya dan waktu sebanyak mengambil studi S2.

Mengenal Apa Itu Program Kuncie Executive Mini MBA by SBM ITB

Kuncie Executive Mini MBA General Management adalah program online yang dirancang khusus untuk para profesional meningkatkan performa kerja di level manajerial. 

Dirancang dengan kolaborasi aktif bersama SBM ITB, metode pendekatan pembelajarannya pun praktis dan terpadu. Tak hanya berdasarkan teori, namun juga mendalami berbagai studi kasus nyata yang relevan dengan kondisi bisnis dan pasar industri terkini. 

Program ini mencakup berbagai topik yang penting dikuasai oleh kamu yang berambisi untuk mendapatkan peningkatan karir. Topiknya luas, mulai dari manajemen strategis, keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, hingga strategi operasi dan inovasi dalam berbisnis.

Program ini menjadi pilihan favorit para profesional yang ingin belajar dan juga berjejaring secara luas dengan kolega dari perusahaan ternama dan praktisi ahli dari institusi akademis ternama.

Dari awal diluncurkan, program ini telah berjalan hingga 6 batch. Namun menariknya, mayoritas dari peserta setuju bahwa program Mini MBA by SBM ITB ini memberikan manfaat nyata bagi peningkatan karir dan pengembangan pribadi mereka di ranah profesional.

Tertarik untuk mengikuti Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB? Sebelum memutuskan, mari kenali dulu 4 manfaat nyata program ini dari fakta dan data berikut ini!

  1. Program Terpercaya Pilihan Para Profesional 

Mayoritas peserta, yaitu sebanyak 83%, awalnya memilih program Kuncie Executive Mini MBA by SBM ITB dengan tujuan untuk mengasah keterampilan agar mampu meningkatkan kinerja di jabatan mereka saat ini. 

Menurut ratusan profesional yang mengikuti pembelajaran ini, program ini telah terbukti memiliki reputasi yang diakui sebagai sarana efektif untuk pengembangan karir profesional dengan berbagai latar belakang pendidikan dan jabatan.

Sebanyak 59% mengantongi pendidikan setara D4/S1, lalu 37% peserta merupakan lulusan S2, serta 4% di antaranya telah menyelesaikan program doktor atau S3. 

Peserta program ini pun berada di level karier yang berbeda-beda. Terdapat 39% peserta yang berada di posisi sebagai Manager/Supervisor, 30% lainnya merupakan Direktur, 17% peserta adalah CEO/Founder, dan sisanya 13% peserta berada di posisi mid-level managerials.

  1. Buka Jalan Upgrade Karir dengan Pelajari Wawasan Manajemen Bisnis

Melalui program ini, para peserta akan mengasah proses berpikir kritis agar mampu mengambil keputusan bisnis yang strategis, mengelola tim, dan menghadapi tantangan bisnis yang kompleks. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan networking yang luas, di mana peserta dapat terhubung dengan sesama profesional dan praktisi industri yang berpengalaman.

Sejalan dengan pembelajaran tersebut, 78% peserta setuju bahwa setelah menyelesaikan program, penerapan pembelajaran dari program ini memiliki dampak signifikan, khususnya bagi kemampuan mereka dalam bekerja secara lebih efektif dan efisien. 

  1. Memperbesar Peluang Peningkatan Potensi Pendapatan 

Melalui kombinasi live-in class, studi kasus, diskusi, dan tugas proyek kolaboratif, peserta program dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek bisnis yang dapat diterapkan secara langsung di lingkungan kerja mereka.

Manfaat ini sejalan dengan temuan data bahwa 24% peserta berhasil memperoleh peningkatan gaji setelah mengikuti program ini.

  1.  Meraih Wawasan Aplikatif untuk Mendapatkan Promosi Jabatan

Program Kuncie Executive Mini MBA by SBM ITB memberikan akses pembelajaran yang memungkinkan kamu mendalami dinamika industri, tren pasar, dan strategi bisnis yang efektif dengan kondisi masa kini. 

Berbagai wawasan tersebut akan menjadi fondasi bagi kamu untuk menciptakan strategi bisnis inovatif, membuat keputusan cerdas di tengah konflik, mengidentifikasi peluang baru, hingga mengatasi tantangan yang kompleks. 

Dengan mempersiapkan diri secara maksimal bersama progam ini, kamu akan mampu memberikan kontribusi yang lebih berarti bagi perusahaan, mengaplikasikan kemampuan kepemimpinan yang kuat, serta membangun reputasi profesional yang solid.

Sejalan dengan pembelajaran ini, puluhan peserta mendapatkan rekognisi atas kinerjanya dan mendapatkan peluang yang lebih besar dalam mendapatkan kenaikan jabatan di perusahaan.

Saatnya Ikuti Program dengan Fleksibilitas Belajar untuk Bangun Jalan Meraih Karir Impian!

Promosi jabatan menjadi target penting bagi seluruh karyawan, termasuk kamu pastinya. Namun, proses meraih posisi impian membutuhkan perencanaan karir yang matang, bekal wawasan yang on demand, serta strategi visioner yang hasilnya bisa dibuktikan akan #MemulaiPerubahan berdampak positif untuk pertumbuhan bisnis perusahaan. 

Pada dasarnya, semua faktor tersebut berpotensi meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan promosi jabatan yang diinginkan dan mengambil peran yang lebih strategis di perusahaan.

Karenanya, Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB hadir dan siap untuk menjadi partner terpercaya kamu untuk mencapai jabatan impian di tengah kesibukan kegiatanmu.

Program online ini memungkinkan kamu mendalami aspek bisnis, industri terkini, dan manajerial perusahaan secara komprehensif dalam waktu singkat, yaitu 21 minggu saja. Meski online, kamu pun tetap punya fleksibilitas belajar yang luas untuk berdiskusi dengan mentor yang merupakan praktisi dan akademisi ahli di bidangnya. 

Saatnya kamu memulai langkah strategis dalam merencanakan arah karier ideal bersama Kuncie Executive Mini MBA General Management by SBM ITB!

Artikel Terkait

Komentar