7.000 Siswa SMK Se-Indonesia Gunakan Kuncie Untuk Tingkatkan Kompetensi

July 28, 2023
Category: News

Jakarta, 27 Juli 2023 – Kuncie bersama Telkomsel menggelar Webinar SMK Kuncie Praktis dengan tajuk “Upgrade Skillmu, Hadapi Tantangan di Era Baru” pada tanggal 24 dan 27 Juli 2023. Acara webinar online entrepreneurship dan upskill karier gratis ini dilaksanakan bersama peserta yang merupakan 7.000 siswa SMK dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Salah satu tujuan Kuncie adalah menghadirkan pembelajaran yang inklusif, termasuk untuk memenuhi kebutuhan siswa SMK. Terlebih, tantangan dan peluang era digital jauh berbeda dibanding zaman sebelumnya.

Karenanya, series webinar ini hadir agar Kuncie terkoneksi dengan insan muda Indonesia yang ingin mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja atau pun berwirausaha,” ujar Kemas Muhammad Fadhli, Chief Commercial Officer Kuncie.

Webinar SMK dari Kuncie dan Telkomsel ini menghadirkan berbagai topik yang relevan dengan tren, tantangan, dan peluang yang dihadapi oleh insan muda Indonesia. Agar nantinya, mereka bisa mempersiapkan diri untuk membangun kariernya ketika menjadi angkatan kerja produktif.

Kuncie dan Telkomsel melihat fenomena yang sering dialami oleh murid yang akan lulus sekolah. Banyak siswa yang memiliki semangat entrepreneurship dan ingin memulai bisnis sendiri. Di sisi lain, banyak juga siswa yang yang ingin lanjut bekerja di perusahaan. Dilema arah karier ini menjadi isu utama yang menginspirasi Webinar SMK. 

Sehingga, webinar series ini menghadirkan topik seperti pelatihan membuat CV, entrepreneurship, dan sesi diskusi soal skills yang kira-kira dibutuhkan oleh para peserta untuk mempersiapkan masa depannya dengan maksimal.

Head of People Kuncie Daniel Samuel secara spesial membimbing sesi workshop pembuatan CV. Dengan pengalamannya bertahun-tahun berkecimpung di dunia Human Resource, Daniel berharap Kuncie dan Telkomsel sebisa mungkin dapat memberi dukungan penuh bagi insan muda se-Indonesia meraih kesuksesan dalam dunia kerja.

Pada webinar SMK Kuncie Praktis yang pertama 24 Juli 2023, CEO & Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo hadir untuk berbagi kisah perjalanan panjangnya dalam membangun bisnis kopi yang tengah digemari oleh pasar Indonesia ini. Menurut Andanu, kunci utama dalam berbisnis adalah memiliki unique selling point produk dan jasa yang bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Sementara itu, Webinar SMK yang kedua, 27 Juli 2023 juga dihadiri oleh Theo Derrick Hidayat, Co-founder of Coffee Meets Stock & Content Creator. Theo menegaskan, bagi siswa yang ingin mempersiapkan diri melamar pekerjaan, persiapan paling utama adalah mengantongi skills yang dibutuhkan untuk posisi yang diinginkan. Theo juga menambahkan bahwa kesuksesan dalam berkarier tidak hanya bergantung pada hardskill atau softskill saja, melainkan keseimbangan antara keduanya.

Dengan suksesnya Webinar SMK Kuncie Praktis ini, diharapkan para siswa SMK yang telah mengikuti acara ini akan memiliki wawasan yang lebih baik tentang persiapan masa depan mereka di dunia kerja dan wirausaha.

Selanjutnya, Kuncie dan Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan dan kesempatan berkarier bagi generasi muda Indonesia. Melalui kategori pembelajaran Kuncie Praktis, seluruh siswa se-Indonesia bisa mengakses 200+ modul pembelajaran di berbagai bidang sesuai kebutuhan. Seluruh materinya dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Kuncie yang dapat diunduh di App Store atau Google Play.

Dengan harga mulai dari Rp10.000 saja, para siswa bisa memilih modul pembelajaran sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing, mulai dari upskill ilmu-ilmu praktis “siap kerja” hingga teori dan strategi untuk belajar berwirausaha.

Artikel Terkait

Komentar